Dibuka Karo Binkar Polri, 400 ASN Dilingkungan Kemenparekraf T.A. 2022 Mengikuti Asesmen Virtual

 

Reformasiaktual.com//JAKARTA-
Karo Binkar Polri Brigjen Pol Ribut Hari Wibowo, Senin pagi (23/3/2022) sekitar pukul 10.04 Wib secara resmi membuka kegiatan Penilaian Kompetensi (Profiling) pegawai di lingkungan Kemenparekraf T.A. 2022 berlangsung di Gedung Assesment Center SDM Polri Jakarta Selatan.

Turut hadir menyaksikan secara virtual melalui zoom meeting di Gedung Assesment Center Mapolda Jabar, yakni Karo SDM Polda Jabar Kombes Kombes Pol Drs. Solichin, SH, Kabag Binkar Ro SDM, AKBP Adi Sumirat, S.I.K., MH.,MM.,CPHR, Kasubbag Kompeten Kompol R. Aulia Djabar, S.I.K, Wartawan Liputan Polri dan staf kompeten.

Sesuai jadwal kegiatan asesmen akan berlangsung tanggal 24 Maret hingga 1 April 2022 dan diikuti 400 pegawai Kemenparekraf/Baparekraf dilaksanakan secara virtual melalui zoom meeting pada 8 tempat yaitu : Mabes Polri 197 orang, Polda Metro Jaya 100 orang, Polda Bali 24 orang, Polda NTB 7 orang, Polda Sulsel 20 orang, Polda Sumut 15 orang, Polda Sumsel 6 orang dan Polda Jabar 30 orang. Jadwal kegiatan tanggal 24 Maret berupa Psikometri secara Online dari masing-masing Polda/Mabes. 25 Maret hingga 1 April 2022 LGD & BEI di masing-masing Polda/Mabes.

Dalam sambutannya dan sekaligus dibukanya kegiatan itu, Karo Binkar Polri Brigjen Ribut Hari Wibowo mengucapkan, Terimakasih, puji syukur Alhamdulillah, hari ini kita bisa diberikan kesempatan untuk melakukan acara pembukaan pemetaan kompetensi jabatan pelaksana di Kemenparekraf, katanya.

Untuk mengawali sambutan kali ini kami ingin mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Kemenparekraf yang telah memilih Assement Polri sebagai mitra kerja dengan mewujudkan sumber daya manusia (SDM) unggul menuju Indonesia maju. Terwujudnya peningkatan kuantitas dan kualitas sumber daya manusia yang unggul, merupakan prestasi yang dimiliki oleh setiap kementrian lembaga yang merupakan modal utama dalam meningkatkan hasil kinerja menjadi lebih produktif dan efisien.

Sejalan dengan program prioritas Kapolri untuk mewujudkan transformasi Polri yang Presisi dengan mendekatkan kepada pentingnya peningkatan SDM berdasarkan pengetahuan data dan mengikuti yang tepat melalui sarana Assesment Center Polri.

“Pendekatan assesment kompetensi yang tepat sesuai Permen PANRB No 38 tahun 2017 tentang standar kompetensi ASN jabatan aparatur negara, dengan menggunakan assesment center Polri kita harapkan bersama akan mampu mempetakan standart kompetensi bagi seluruh peserta assesment sesuai dengan kriteria dan standart jabatan oleh Kementrian Pariwisata dan ekonomi kreatif lndonesia. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih, apresiasi yang setinggi tingginya pada Kemenparekraf dan juga kepada panitia yang sudah mempersiapkan pelaksanaan assesment center, semoga kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan baik, tepat waktu dan tepat sasaran dan dapat memberikan kontribusi yang positif bagi semua pihak,” paparnya.

Rekan-rekan para hadirin sekalian yang kami hormati mulai hari ini hingga selesai akan berperan sebagai asesi saya berpesan ikuti kegiatan dengan sebaik baiknya dan tolong di explore semua kompetensi yang dimiliki secara optimal, ini semua untuk peningkatan kapasitas diri dan pencapaian dari seperti kementrian Kemenparekraf Republik Indonesia.

“Saya selaku penanggung jawab pelaksana kegiatan memohon maaf apabila ada kekurangan disaat pelaksanaan nanti dan saya tetap mengharapkan saran masukan ini tidak seperti tes dan siapa yang di tes tetapi ini adalah lebih kepada ‘sharing pengetahuan’ kemudian penting bagi kami ketika para peserta memberikan masukan yang bisa kami gunakan untuk perbaikan assessment Polri, selanjutnya,” imbuhnya.

 

Dengan mengucapkan, “Bismillahirrahmanirrahim, pada hari ini Rabu tanggal 23 Maret 2022 pukul 10.04 Wib assessment center jabatan pelaksana di lingkungan kementrian pariwisata dan ekonomi kreatif Republik lndonesia tahun 2022 saya nyatakan dibuka,” ucap Brigjen Ribut Hari Wibowo,

Sebelum mengakhiri sambutannya, Brigjen Ribut Hari Wibiwo menuturkan, “Insya Allah besok kami akan melaksanakan rakernis dan kami mendukung program kementrian pariwisata seluruh satker di mabes polri diarahkan untuk melaksanakan rakernis di tempat-tempat yang merupakan destinasi wisata untuk bisa membantu program-program Kemenparekraf, kami besok akan melaksanakan di Magelang, karena borobudur masuk salah satu tujuan parawisata,” tutup Karo Binkar Polri itu.

 

(Korprina)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *