‘Semprul’ Deklarasikan Tugu Titik 0 KM Pangandaran

PANGANDARAN//Faktareformasi.com – Menindak lanjuti gagasannya di acara Bikers Rendezvous (23-24/7/2022) lalu. Bikers ‘Semprul’ deklarasikan tugu titik 0 KM Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu, 22 Oktober 2022.

Susilo Nandang Bagio, SH. MH, selaku Panglima Semprul dari Bandung Max Community (BMC) sang penggagas ide titik 0 KM Pangandaran.

Pada kesempatan tersebut, beberapa anggota Bandung Max Community (BMC) juga menggandeng Bikers Advokat Indonesia (BAI) serta disaksikan langsung oleh Kadisparbud Kabupaten Pangandaran Tonton Guntari. Rencananya, tugu titik 0 KM Pangandaran akan dibangun di sekitaran pantai Batu Karas.

“Kita ketemu dan berkumpul disini dengan maksud bahwa ditempat ini akan dibangun tugu 0 KM Pangandaran. Mohon do’a restunya kepada semua pihak terkait dan rekan-rekan bikers mudah-mudahan kita bisa melaksanakan pembangunannya dalam waktu dekat,” buka Dr. Roely Panggabean,SH,MH. Ketum alias El Presidente BAI.

Susilo Nandang Bagio, SH. MH selaku Panglima Semprul dari BMC turut mengungkapkan aspirasinya. “Pangandaran sudah berusia 10 tahun, namun hingga saat ini belum memiliki sesuatu yang ikonik. Maka dari itu saya usulkan untuk didirikannya tugu titik 0 KM Pangandaran,” ujar Susilo Nandang Bagio, SH. MH yang juga menjabat Panitera Muda PHI Pengadilan Negeri Bandung.

Susilo ‘Semprul’ sapaan akrabnya menambahkan, “Kedepannya, dengan hadirnya tugu titik 0 KM Pangandaran diharapkan menjadi destinasi wajib yang dikunjungi oleh para bikers. Jadi ada kebanggan tersendiri bagi para bikers kalau sudah berada, menyentuh, hingga bersua foto di tugu titik 0 KM Pangandaran,” imbuhnya.

Oh iya, sekedar informasi! mengenai nama Semprul adalah singkatan dari Sempurna dan Ulet yang lahir dari kelompok pengajian Susilo Nandang Bagio, SH. MH.

Menanggapi akan didirikannya tugu titik 0 KM Pangandaran, Kadisparbud Kabupaten Pangandaran Tonton Guntari juga angkat bicara.

“Tentu saja saya sangat mengapresiasi dan mendukung terhadap ide dan keinginan teman-teman bikers yang sudah menggagas, hingga akan menindak lanjuti berdirinya tugu titik 0 KM di Pangandaran,” pungkasnya.

Korprina

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *