Mabes Polri Laksanakan Supervisi Hasil Projab Terbuka Kakorsis SPN di Polda Jabar

Bandung//faktareformasi.com-
Tim Supervisi Mabes Polri laksanakan supervisi hasil pelaksanaan seleksi promosi jabatan (Projab) terbuka calon Kepala Korps Siswa (Kakorsis) SPN Polda Jabar
berlangsung di Gedung Assesment Center Polda Jabar, Jl. Soekarno Hatta 748 Bandung, Senin (5/12/2022).

“Pelaksanaan kegiatan seleksi promosi jabatan terbuka Kakorsis SPN Polda Jabar tersebut telah dilaksanakan pada bulan April 2022 lalu,” kata Kabag Binkar Ro SDM Polda Jabar AKBP Adi Sumirat, S.IK.,MH.,MM, CPHR didampingi Kasubag Kompeten Kompol R.Aulia Riifqie A.Djabar, S.l.K, kepada awak media sesuai kegiatan supervisi Mabes Polri.

Bacaan Lainnya

Adi Sumirat mengatakan pelaksanaan seleksi Promosi Jabatan terbuka itu sesuai dengan Surat Telegram Kapolda Jabar Nomor : Kep/774/lV/2022 tanggal 22 April 2022. Dan pelaksanaannya juga telah kami laporkan kepada pimpinan Polda Jabar mau pun ke Mabes Polri, tuturnya.

“Hari ini, sesuai jadwal Tim Supervisi Mabes Polri yang di pimpin Kombes Pol Satria Yusada, S.I.K., M.Si melakukan supervisi atas pelaksanaan seleksi Projab Terbuka calon Kakorsis SPN Polda Jabar yang telah kami laksanakan,” terang Adi Sumirat.

Lebih jauh dikatakan Adi Sumirat, bahwa Promosi jabatan terbuka di lingkungan Polri dilaksanakan sesuai Peraturan Kapolri Nomor 19 tahun 2017 tanggal 08 Desember 2017. Untuk itu telah kita laksanakan assesment uji kompetensi serta paparan tiap peserta dan assesment.

Adapun peserta yang waktu itu mengikuti assesment calon Kakorsis ada 3 (tiga) orang antara lain : AKBP Temmy Suryanto, SE, (Kasubbid Multimedia Bidhumas Polda Jabar), Kompol Agus Syafrudin, SE.,MH (Wakapolres Tasikmalaya Kota dan Kompol Catur Hari Sentosa, SH., MH (Kapolsek Banjaran Polresta Bandung.

“Dari hasil assesment dan keputusan pimpinan Polda Jabar saat itu telah menetapkan Kompol Catur Hari Sentosa sebagai Kakorsis SPN dan sejak 1 Juli 2022 lalu mendapat kenaikan pangkat menjadi Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP). Hari ini juga hadir mengikuti kegiatan supervisi dari Mabes Polri,” imbuh Adi Sumirat.

“Alhamdulillah, pelaksanaan supervisi hari ini berjalan lancar dan semua kelengkapan sesuai prosedur,” tutup Adi Sumirat.

(Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *