RIBUAN PPDI KABUPATEN TASIKMALAYA MELAKUKAN AKSI DAMAI DAN MENYAMPAIKAN ASPIRASI SEBAGAI SILATURAHMI DAERAH DI KANTOR BUPATI TASIKMALAYA

Sekitar 1500 perangkat desa Kabupaten Tasikmalaya yang tergabung dalam persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) mendatangi kantor Bupati Tasikmalaya, Rabu 17 Mei 2023.

Kedatangan perangkat desa ini dalam rangka silaturahmi daerah dan juga menagih janji Bupati Kabupaten Tasikmalaya Ade Sugianto perihal ucapannya saat acara kemah bakti PPDI PARADE COFFE AND CAMP pada tanggal 15-16 Oktober 2022 di Kraha Bodas Kecamatan Kadipaten.

Dalam kegiatan tersebut Ade mengatakan dengan jelas bahwa akan di berlakukan lima (5) hari kerja di pemerintahan desa, Ade juga mengatakan akan membahas tentang peningkatan kesejahteraan kepala desa, perangkat desa dan staf perangkat desa melalui tambahan tunjangan.
Mereka berorasi menyampaikan aspirasi dan tuntutannya meminta Bupati Tasikmalaya komitmen terhadap ucapannya sendiri.

Selain meminta komitmen terhadap ucapannya Bupati, para perangkat desa juga meminta agar pemerintah daerah untuk menunjang kelancaran dan perlindungan data siskeudes, perangkat desa juga meminta pemerintah Kabupaten Tasikmalaya agar berperan langsung memfasilitasi dan menyediakan anggaran jasa hosting.

Beberapa perwakilan masa aksi dan juga korlap aksi di terima di kantor sekertaris daerah (Setda) oleh asisten pemerintahan dan kesra kabupaten Tasikmalaya Drs. Nana Heryana, MM.

Nana di beri amanat sebagai penerima perwakilan PPDI dari pemerintah daerah Kabupaten Tasikmalaya.
Masih Nana menyatakan dalam surat pernyataannya pemerintah daerah menyatakan ;
1). Menjamin bahwa peraturan bupati yang mengatur tentang lima (5 ) hari kerja di pemerintahan desa akan di terbitkan sekurang kurangnya atau paling lambat hari Jumat tanggal 19 mei 2023.

2). Adapun aspirasi terhadap peningkatan kesejahteraan perangkat desa dapat di laksanakan pembahasan lebih lanjut antara pemerintah daerah dan persatuan perangkat desa (ppdi) kabupaten Tasikmalaya.
“Saya mengucapkan terima kasih atas kedatangan ppdi kab Tasikmalaya dalam kegiatan penyampaian aspirasi melalui kegiatan silaturhami daerah.
Ini adalah bentuk komunikasi yang baik antara pemerintah daerah kab Tasikmalaya dengan ppdi kab Tasikmalaya dalam menyerap aspirasi pada hari ini. Ucap Drs. Nana Heryana. MM”

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *