Ketua Bawaslu Kota Banjar Ajak Masyarakat Banjar Lebih Aktif Ikut Mengawasi Proses Pilkada Tahun 2024

Kota Banjar – FR – bawaslu Banjar, provinsi jawa barat meluncurkan Forum Warga Bawaslu bertemakan banjar. “Meningkatkan Peran Pengawasan Partisipasi Masyarakat, Dalam Pemilihan Serentak Tahun 2024”. Bertempat di Caffe Backcarry Sukarame Jln Gotong Royong Kota Banjar. Rabu(10/07/2024).

Forum ini dihadiri oleh elemen masyarakat kota Banjar, penyandang persatuan Disabilitas Indonesia(PPDI) perwakilan mojang Kota Banjar, dan pegiat seni kota Banjar.

Ketua Bawaslu Kota Banjar Rudi Ilham mengatakan, “kami mengajak kepada masyarakat kota Banjar agar lebih aktif ikut serta dalam mengawasi jalannya Pemilihan serentak di Pilkada Tahun 2024,” Ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan Rudi, “Justru disini kami, Sangat membutuhkan peran serta partisipasinya masyarakat untuk menyukseskan jalannya demokrasi yang jujur, adil dan terbuka.” Ujarnya saat ditemui awak media Fakta Reformasi.

Dengan adanya forum seperti ini, dan juga kehadiran mereka kini dapat memperkuat jaringan pengawasan di berbagai lapisan masyarakat.

Dijelaskan Rudi,”Saya tekankan begitu pentingnya peran pengawas jaringan partisipasi sebagai salah satu pilar demokrasi. Partisipasi dalam suatu jaringan pengawasan pemilu bukan hak, akan tetapi adalah rasa tanggung jawab untuk aktif, melihat dan mencegah akan terjadinya suatu pelanggaran yang nantinya dapat merugikan suatu demokrasi Pilkada, “Ucapnya.

Rudi memaparkan,” Pada kegiatan di forum ini peserta diberikan kesempatan untuk tanya jawab serta diskusi serta bertukar pikiran. Dan menjadi wadah yang lebih efektif bagi masyarakat untuk ikut serta menjaga kelangsungan, kelancaran dalam kualitas pemilu serentak 2024.”paparnya.

Ketua Bawaslu Rudi Ilham berharap, “”Saya berharap dengan adanya Forum ini, dapat menjadi suatu platrom yang lebih efektif untuk ikut serta melibatkan para elemen masyarakat dapat mengawasi jalannya pemilu demokrasi Pilkada 2024-2029, ” Pungkasnya.(Tons)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *