KPU Kota Banjar Gelar Acara Focus Group Discussion (FGD)

Banjar – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar mengelar acara FGD (Focus Group Discussion bertempat di Caffe Lebiru dengan para awak media Se-kota Banjar, dengan tema” Media Masa Dalam Pilkada 2024. Rabu(10/07/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah awak Media, tujuan dari acara tersebut juga untuk berdiskusi bahwa Media sangat penting dalam menyampaikan sebuah kegiatan serta berita-berita yang positif untuk menyukseskan Pilkada 2024.Sebelum membuka acara diskusi, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Jingle KPU Pemilu.

Ketua Komisioner KPU divisi Hukum dan Pengawasan Irfan Saeful Rohmat saat membuka diskusi mengatakan, “Kami menekan peran pentingnya verifikasi faktual dalam kontestasi Pilkada, terutama dengan adanya Bacalon Walikota Banjar di perorangan,” katanya.

Irfan menjelaskan,” Verifikasi Faktual itu memastikan ke absahanya mengenai dukungannya di 16 ribu KTP masyarakat kota Banjar. Ini harus di kerjakan secara cermat dan semua di agendakan sampai pada tanggal 19 Juli 2024.”Jelasnya.

Divisi Perencanaan Data dan Informasi Moh Wahab menyampaikan,” tahapan pencocokan serta penelitian (Coklit). Saat ini peran memerlukan Media masa, untuk selalu menginformasikan pentingnya pencocokan data pemilihan langsung dilapangan.”Ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan Moch Wahana, “Berjalannya sebuah pemilihan untuk Data Pemilih Tetap( DPT) karena adanya peran Coklit sebagai peran yang begitu penting yang selama ini mereka di lapangan mendata hak pemilih, ada juga sampai data yang meninggal dunia. ada data perubahan dalam kebijakan jumlah TPS dari 284 kinu menjadi 585, ini adalah membutuhkan sosilisasi kepada masyarakat agar bisa dapat memahami perubahan ini.”Terangnya.

Divisi sumber Daya Manusia dan Parmas Nurhasanah mengajak dari diskusi tersebut kepada seluruh awak Media agar dapat memperkuat di pemberitaan, bersinergi antara KPU Kota Banjar, dan para media massa Se-kota Banjar.

Nurhasanah berharap, “kepada media massa ini dapat mengajak masyarakat Banjar untuk dapat menggunakan hak pilihnya serta dapat mengikuti Tahapan-tahapan Pilkada secara baik,” Ujarnya.

Ditambahkan Nurhasanah, “Kami berharap peran media massa Se-kota Banjar agar dapat menyebarkan segala kegiatan KPU kota Banjar yang edukatif guna untuk meningkatkan peran partisipasi masyarakat untuk melakukan hak Pilihnya di Pilkada 2024 nanti.KPU Kota Banjar sangat Beroptimis dengan peran media massa yang aktif, ini dapat membantu meningkatkan partisipasi masyarakat dalam melancarkan serta menyukseskan Pilkada 2024,” Pungkasnya. (Tons)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *