Kapolres Banjar Kembali Gelar Kegiatan Jumat Curhat, Isu Gerombolan Motor dan Knalpot Bising Kembali Menjadi Pembahasan

Kapolres Banjar AKBP Danny Yulianto, S.I.K.,M.H. kembali menggelar kegiatan diskusi dengan masyarakat bertajug Jumat Curhat di Mesjid Al – Mukaromah Dusun Randegan I Rt. 02 Rw. 01 Desa Raharja Kec. Purwaharja Kota Banjar. (19/07/2024)

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Banjar menyampaikan berbagai pesan Kamtibmas kepada para jemaah yang hadir. Ia menegaskan peran penting Polri sesuai dengan UU No 2 Tahun 2002, yakni sebagai Harkamtibmas, pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat serta penegak hukum.

Bacaan Lainnya

“Polri tidak bisa bekerja sendiri dalam menjaga Kamtibmas. Kami sangat menghargai dukungan dan kerjasama dari semua pihak,” ujar Kapolres Banjar.

“Kami selalu terbuka untuk menerima keluhan dan masukan dari masyarakat mengenai permasalahan yang ada di lingkungan sekitar,” tambahnya.

Dalam dialog yang berlangsung, beberapa isu penting dibahas, termasuk tindak pidana seperti curat, curas, dan curanmor, judi online, penggunaan media sosial yang bijak, narkoba, kejahatan jalanan, gerombolan motot serta penggunaan knalpot bising.

Kapolres juga mengingatkan masyarakat untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas dan memperhatikan keselamatan berkendara.

Salah satu tokoh masyarakat di lingkungan tersebut Tokoh Agama Ustad Ahmar dan Ustad Koko Koswara menyampaikan apresiasi kepada Kapolres Banjar terkait kegiatan Jum’at Curhat, pihaknya menyampaikan kegiatan Rutin belajar mengaji dan Pesantren Kilat rutin tiap sekolah libur.

Tokoh Masyarakat ketua RT Yusuf
Menyampaikan keluhan, Keresahan, serta kehawatiran terkait pergaulan generasi muda saat ini dan bagaimana mengantisipasi genk motor tidak berkembang dan bisa diatasi.

Kapolres Banjar langsung menyampaikan tanggapan bahwa permasalah gerombolan atau genk motor ini menjadi perhatian khusus bagi pihak Kepolisian. Apabila ingin menyampaikan informasi terkait keberadaan genk motor yang ditemui di jalan, silahkan hubungi 110 atau hubung dan Komunikasi dengan pihak Kepolisian.

“Selain itu selalu perhatikan perkembangan anak, baik perilakunya, pergaulannya, hingga pertemanannya. Usahakan anak sekolah jangan menggunakan sepeda motor, karena ini memicu anak-anak untuk mengikuti genk motor,” ucap Kapolres Banjar.

Kapolres Banjar menambahkan bahwa hal tersebut menjadi perhatian khususnya untuk terus ditertibkan, secara rutin pihaknya melaksanakan patroli gabungan skala besar dengan TNI, Sat Pol PP, dan Dishub kota Banjar sebagai upaya untuk menertibkannya.

“Serta komunikasikan dengan pihak Kepolisian baik dengan Bhabinlamtibmasnya, Babinsa, Polsek, maupun Polres. Kepada para orang tua selalu perhatikan perkembangan anak-anaknya, selama orang tua memberikan ijin kepada anak-anaknya menggunakan sepeda motor khususnya pada malam hari, selama itu juga gerombolan motor akan tetap ada,” Pungkas Kapolres Banjar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *