4 (empat ) Tokoh yang layak menjadi Wakil Kang Ipin, Siapa sajakah?

Purwakarta//faktareformasi.com-
Salah satu Paslon yang akan mengarungi Pilkada Purwakarta adalah sosok Pengusaha dan Teknokrat Asli Putera Daerah Purwakarta, Zainal Arifin.

Zainal Arifin merupakan pasangan Pilkada 2018 yang mendapatkan julukan ZALU yang waktu itu berpasangan dengan Lutfi Bamala.

Bacaan Lainnya

Dari ke empat Koalisi Partai bisa terlihat siapa saja yang bisa diusulkan mendampingi Zainal Arifin.

1). Ivan Kuntara;
Bisa disingkat Ipin Ipan.
Ivan mendapatkan rekomendasi dari PPP dan sangat bisa mendampingi Zainal Arifin memenangkan Pilkada Purwakarta 2024. Banyak netizen berharap dua tokoh ini bersatu. Selain sama sama memiliki pituin Pendiri Purwakarta, juga memiliki Intelektual yang setara. Kelemahan dipasangan ini, segmen pemilihnya relatif sama. Tidak menambah ceruk pemilih.

2). Hidayat;
Hidayat merupakan sosok berpengalaman di Legislatif. Beliau juga mendapatkan rekomendasi dari Hanura sebagai Partai Pengusung Zainal Arifin. 4 (empat) kali menjadi legislator sungguh sebuah kematangan dalam mengelola dan merencanakan anggaran Daerah. Hidayat juga bisa mengisi pemilih yang berbeda dengan Zainal Arifin. Interaksi kuat dengan kepala desa bisa menjadi kekuatan menambah segmen dari Zainal Arifin.

3). Budi Hermawan;
Budi Hermawan sosok yang banyak memberi sembako kepada masyarakat. Posisinya dalam seleksi Bakal Calon di PDIP nomer 2 setelah Zainal Arifin, sebenarnya kesempatannya lebih besar daripada Paslon lainnya.

Hanya saja, dibeberapa pekan ini melakukan manuver yang keluar dari aturan organisasi partai. Ketidakpuasan dengan hasil keputusan partai menjadi Catatan kuat bahwa beliau bukanlah seorang yang Taat dengan aturan.

Partai koalisi Zainal Arifin yang awalnya memberikan kesempatan, justru berbalik memberikan warning terhadap beliau. Akan tetapi kita lihat saja dibeberapa pekan menjelang pendaftaran.

4.) Irwan Abdurrahman;
Kerap disapa Kang Irwan, merupakan sosok Notaris Muda yang humble. Pernah menjadi Ketua Gapensi dan terakhir menjadi ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Purwakarta.

Kang Irwan bukanlah sosok baru Bagi Zainal Arifin. Pilkada 2018 menjadi Tokoh Gerindra yang ikut mendukung Suara ZALU yang waktu itu mencapai 38,4 %.

Kang Irwan bisa mengajak Demokrat atau Gerindra bergabung di Koalisi Purwakarta Berkah yang digawangi oleh PDIP, tentu dengan beberapa syarat.

Kita lihat saja beberapa pekan ke depan, Siapakah yang menjadi Pasangan Wakil Zainal Arifin.

Taufik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *