Kepengurusan Aliansi Wartawan Pasundan DPD kota Banjar Resmi Dilantik Oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat

Banjar – Dewan Pimpinan Pusat Aliansi Wartawan Pasundan (DPP AWP ) Resmi Melantik dan Mengukuhkan Kepengurusan DPD Aliansi Wartawan Pasundan Kota Banjar Periode Lanjutan 2024 – 2027 yang di laksanakan Aula Hotel Mandiri Kota Banjar sabtu (27/07/2024).

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan Pelantikan secara simbolis dilantik langsung oleh Ketua Umum (Ketum) DPP Dewan Pimpinan Pusat Aliansi Wartawan Pasundan (AWP) , DR. Heri Santo Boaz, SH, MH, MA di dampingi sekretaris jendral (Sekjend) Lukisang Iskandar dan bendahara umum (Bendum) Wardianto, SH kepada Ketua DPD Aliansi Wartawan Pasundan ( DPD AWP) Kota Banjar periode lanjutan 2024 – 2027 Ohir Herdiana.

Acara tersebut di hadiri oleh Ketua, Sekreraris bendahara umum (KSB) Humas Polres Banjar, Perwakilan dari Kejaksaan,Sekertaris Dinas dan Kabid kasi dari Kominfo Kota Banjar perwakilan dari Kodim serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat serta tamu undangan lainnya dari dinas yang di wakili, dan AWP DPD Kabupaten kota Tasikmalaya dan kabupaten Ciamis.

Dalam sambutannya ketua DPP Aliansi Wartawan Pasundan (AWP) DR. Heri Santo Boaz, SH, MH, MA ,mengatakan, ” Saya atas nama atau yang mewakili DPP Aliansi Wartawan Pasundan mengucapkan selamat atas di lantik dan dikukuhkan kepada DPD AWP Kota Banjar yang baru saja resmi di lantik dan merupakan sejarah dan akan di jadikan percontohan untuk DPD lainnya,” ucapnya.

Lebih lanjut, “Selain itu juga para jurnalis bisa menggali informasi-informasi yang di dapatkannya serta bisa melaporkannya dan berkoordinasi dengan AWP dan kepada pihak yang berwenang, supaya pihak yang berwenang bisa menindak lanjuti terhadap penemuan atau laporan yang di sampaikan oleh jurnalistik (wartawan),” terangnya.

Ditambahkan DR. Heri Santo Boaz, SH, MH, MA, ” para jurnalis yang tergabung di AWP agar bisa lebih maju dan bisa belajar dibidang hukum untuk agar bisa membahas dan menambah wawasan serta bisa menjadikan hasil karya jurnalistik yang seimbang dan mampu memberikan ketenangan ketentraman kepada masyarakat, “pungkasnya.

Disampaikan Sekertaris Dinas Kominfo Kota Banjar Mengatakan ,” Kami mengucapkan selamat atas pelantikan pengukuhan ketua dan anggota AWP DPD kota banjar. Semoga pengurus DPD Aliansi Wartawan Pasundan Kota Banjar yang baru sukses dilantik, dalam melaksanakan tugas dan dapat menjadi mitra pemerintah dalam memberikan pemberitaan yang positif dan membangun, serta turut serta mendukung semua program-program pemerintah kota Banjar ,” ujarnya Sekdis Kominfo.

Selanjutnya para jurnalis yang tergabung dalam Aliansi Wartawan Pasundan Kota Banjar Jurnalis bisa bersinergi dengan pemerintahan kota Banjar maupun swasta,” tuturnya.

Ketua DPD Aliansi Wartawan Pasundan (AWP) Kota Banjar juga memberikan sambutan kepada seluruh anggotanya Ohir Herdiana mengucapkan, “Terima kasih kepada tamu dan undangan yang dapat menghadiri dan mengikuti pelantikan pengukuhan ketua dan anggota DPD kota Banjar. kami ucapkan terimakasih atas suport dan dukungan nya. “pungkasnya.

Pendiri AWP sekaligus Dewan pengawas AWP, Tahyan yang akrab disapa Oyon menyampaikan, ” Saya sangat mengapresiasi DPD AWP Kota Banjar saat ini, sekarang pengurusnya sangat profesional dan penuh semangat semuanya sangat kompak semoga AWP kedepannya lebih maju dan lebih berkembang lagi,semangat buat AWP. ‘tuturnya.

Ditambahkan Dewan Pembina sekaligus advokat AWP Teten mengatakan,” Saya berharap kedepan AWP bisa lebih diperhitungkan lagi jangan sampai terkesan diabaikan atau lirik sebelah mata oleh pihak pihak terkait, AWP harus lebih maju dan profesional lagi. “imbuhnya.

Diakhir kegiatan acara penutupan di isi dengan dengan do’a bersama yang dipimpin oleh Pamungkas dari media Patroli sebagai bentuk syukur acara telah selesai diharapkan semua anggota AWP diberikan kesehatan dan kemudahan dalam menjalankan aktivitas dan AWP kedepan bisa lebih maju lagi.(Tons)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *