Dekopinda Kabupaten Agam dan Gerakan Koperasi se Kabupaten Agam Laksanakan Studi Tiru ke Malaysia dan Thailand

Kabupaten Agam//Faktareformasi.com – Dewan Koperasi Indonesia Daerah ( Dekopinda) Kabupaten Agam dan Gerakan Koperasi se Kabupaten Agam melaksanakan Studi Tiru ke Malaysia dan Thailand.

Studi Tiru dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pengelolaan Koperasi dan mempelajari peluang-peluang usaha serta menjalin kerjasama antar Koperasi yang ada di Malaysia dan Thailand dengan Koperasi yang ada di Kabupaten Agam.

Pada kesempatan Studi Tiru kali ini, Dekopinda Agam dan Gerakan Koperasi se Kabupaten Agam mengunjungi Koperasi Co-Opbank Pertama Cawangan Shah Alam, Selangor Malaysia dan kunjungan ke Koperasi As-Saddeck Islamic Coorerative LIMITE, Hatyai Songhkla Thailand.

Studi Tiru dilaksanakan tanggal 29 Agustus – 1 September 2024.

Ketua Dekopinda Kabupaten Agam, Syafirman, SH mengatakan : “Dalam rangka melaksanakan salah satu Program Kerja Dekopinda Kabupaten Agam, Dekopinda dan Gerakan Koperasi se Kabupaten Agam melakukan Studi Tiru ke luar daerah Sumatera Barat, yang kali ini mengunjungi Koperasi yang ada di Malaysia dan Thailand. “

“Banyak ilmu yang kita dapatkan pada saat kunjungan ke Koperasi yang ada di Malaysia dan Thailand ini, kita juga melakukan diskusi dengan Pengurus Koperasi yang ada di Negara tersebut, ” ujar Syafirman.

“Dalam Studi Tiru Gerakan Koperasi Kabupaten Agam melihat langsung Koperasi yang ada di Malaysia dan Thailand, Koperasi tersebut sudah mempunyai ribuan anggota, dan dalam melayani anggotanya, Koperasi sudah menerapkan sistem digitalisasi serta aset yang sangat luar biasa, “tambah Syafirman.

Syafirman juga mengatakan bahwa Dekopinda dan Gerakan Koperasi Agam pada saat Studi Tiru melakukan kerjasama dalam bidang pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Koperasi dan pengembangan sektor usaha Koperasi, serta Koperasi yang ada di Malaysia dan Thailand juga akan melakukan kunjungan ke Koperasi yang ada di Kabupaten Agam pada kesempatan berikutnya.

Studi Tiru Dekopinda dan Gerakan Koperasi se Kabupaten Agam, diikuti oleh 70 orang peserta, yang terdiri dari Pengurus Dekopinda Agam, Pengurus dan Anggota Koperasi Kabupaten Agam, yang didampingi oleh Ketua Dekopinda Agam, Syafirman, Petugas Penyuluh Koperasi Lapangan (PPKL) dan sekretariat Dekopinda Agam, dan dana nya diambil dari Dana Pendidikan masing-masing Koperasi. (Yoza Isra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *