Pasangan Calon Walikota Banjar Ir. H. Sudarsono dan Calon Wakil Wali Kota Banjar Dr. H. Supriana Tuntaskan Proses Pemeriksaan kesehatan

Kota Banjar (FR) – Pasangan Calon Wali Kota Banjar Ir. H. Sudarsono dan Calon Wakil Wali Kota Banjar Dr. H. Supriana yang di usung dua partai besar Golkar dan PKB menuntaskan proses tahapan pemeriksaan kesehatan (rikes) di RS Hasan Sadikin Bandung, Sabtu (31/8/2024).

Ir. H. Sudarsono Sastro merupakan anggota DPRD Kota Banjar selama 3 periode, di periode ke 3 ini dirinya terpilih kembali menjadi anggota legislatif dan memutuskan untuk PAW dan total maju sebagai Cawalkot Banjar pasalnya aturan yang mengharuskan dirinya berhenti menjadi anggota DPRD Kota Banjar.

Proses tahapan pilwalkot 2024 yang sangat melelahkan benar-benar dirasakan oleh Paslon yang berjargon MASAGI – Maju Adil Sejahtera Agamis dan Inovatif.

Ir. H. Sudarsono mengatakan, “Sangat melelahkan, dihari pertama test psikotes dengan pertanyaan wah banyak banget yang harus kita kerjakan dan tidak pernah kita temukan sebelumnya. Hari kedua kita dites kesehatan jasmani dari ujung rambut hingga ujung kaki”.katanya.

Diakuinya bahwa test rikes tersebut tidak ada persiapan secara khusus. Sebelumnya Pasangan MASAGI daftar di KPU Banjar sebagai pendaftar terakhir Kamis tanggal 29 Agustus 2024 sekitar pukul 20.00 WIB. Keduanya langsung bergegas menuju Bandung guna memenuhi tahapan rikes Pilkada Kota Banjar 2024.

Hal senada dirasakan oleh calon Wakil Wali Kota Banjar H. Supriana yang mana hal ini merupakan resiko seorang pemimpin itu harus sehat bugar handal dan selalu siap dalam situasi dan kondisi apapun untuk mengurus rakyat membangun Kota Banjar.

Disampaikan Dr. H. Supriana, “Ya kita di test kesehatan rohani dan jasmani. Jadi ada dua hal yang sangat luar biasa, bagaimana kondisi psikis kita dan Alhamdulillah kita berdua sehat begitupan semua test kesehatan yang menyangkut jasmani secara fisik dari atas sampai bawah, semuanya sehat luar dalam”. Ucapnya. .

Ditegaskannya bahwa kondisi kesehatan lahir batin bagi calon pemimpin menjadikan dasar pokok dan harapan semua rakyat Banjar tentunya yang sebaliknya dapat menjamin sarana dan prasarana kesehatan masyarakatnya untuk lebih sehat lagi otomatis produktif meningkatkan kehidupan secara akumulatif.

Berkenaan dengan hasil test pemeriksaan kesehatan tersebut akan diberikan dari pihak RS Hasan Sadikin ke KPU Kota Banjar lalu akan di sampaikan ke para kontestan pilkada dalam kurun 2-3 hari.

Ir. H. Sudarsono menambahkan, pada prosesnya yang cukup panjang sampailah pada titik dirinya mendapat jawaban berupa mandat dari Partai Golkar yang mengusungnya menjadi Calon Wali Kota Banjar 2024. Dirinya dua kali mengikuti penjaringan balon Wali Kota dari Partai Golkar.

Ditambahkan Ir. H. Sudarsono, “Inilah jawaban dari proses panjang selama ini, perjuangan pengorbanan dan ketulusan mengantarkan saya atas ridho Allah di 2024 ini menjadi Calon Wali Kota Banjar. Intinya waktu telah menjawabnya dan 2024 ini adalah saatnya yang tepat”. Imbuhnya.

Pasangan MASAGI menegaskan bahwa keduanya harus optimis bersama seluruh masyarakat Banjar untuk memenangkan pilwakot 2024 dalam keadaan sehat lahir batin kuat luar dan dalam untuk menghadirkan kepemimpinan yang adil dan sejahtera berlandaskan nilai-nilai agama dan inovasi. (Tons)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *