Kapolres Banjar Menghadiri Gelaran Pawai Alegoris Tingkat Kota Banjar

Kapolres Banjar AKBP Danny Yulianto, S.I.K.,M.H.
Menghadiri kegiatan gelaran Pawai Alegoris Tingkat Kota Banjar Tahun 2024, bertempat di Perempatan Garuda, Jalan Letjen Suwarto Kota Banjar, yang dibuka langsung oleh Penjabat Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ida Wahida Hidayati, S.E., S.H., M.Si., Minggu (18/08/2024).

Pawai Alegoris tingkat Kota Banjar merupakan kegiatan tahunan yang rutin digelar pada Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.
Gelaran Pawai Alegoris tahun ini dipusatkan di sepanjang Jalan Letjen. Suwarto Kota Banjar dengan Panggung kehormatan berada di Perempatan Garuda.

Bacaan Lainnya

Terkait hal tersebut Kapolres Banjar melalui Kasubsi PIDM Si Humas Polres Banjar Bripka Didik Rahmat, S.E.
mengatakan pihaknya mendukung kegiatan ini yang mana dapat menampilkan kebudayaan, kreatifitas, dan potensi dari daerahnya masing-masing.

“Selain itu, demi lancarnya kegiatan ini, Kami menerjunkan 68 Personel Polres Banjar yang bertugas mengatur lalu lintas, mengamankan di sekitar lokasi, serta pengawalan dengan dibantu instansi terkait,” Ucap Kapolres Banjar.

Dalam laporanya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Banjar melaporkan bahwa gelaran Pawai Alegoris tahun ini diikuti oleh 96 partisipan yang terbagi dalam tiga ketegori yaitu Kategori A (OPD/BUMN/BUMD/Komunitas) sebanyak 47 peserta, Kategori B (Desa/Kelurahan) sebanyak 25 peserta serta Kategori C (Sekolah) sebanyak 24 peserta.

“Selain 96 peserta dari tiga kategori tersebut, ada beberapa partisipan yang ikut memeriahkan kegiatan ini, sehingga jumlah peserta melebihi 100 kelompok. Panitia juga menyediakan total hadiah sebesar 28 juta rupiah. Penilaian sendiri mencakup tiga ketentuan, yaitu Kesesuaian tema, Kekompakan dan serta keunikan dan kreatifitas.”jelas Kadispora.

Sementara itu, Pj. Wali Kota Banjar mengatakan bahwa Bulan Agustus merupakan bulan bagi bangsa Indonesia untuk merayakan kemerdekaanya. Menurutnya, Bulan Agustus menjadi momen yang tepat untuk untuk bersyukur atas kemerdekaan yang telah diraih.

“Kegiatan ini bukan hanya untuk memeriahkana Hari Kemerdekaan, namun juga sebagai bentuk ekspresi suka cita kita bersama sebagai masyarajat Kota Banjar, yang diwujudkan dengan menampilkan berbagai bentuk dan ragam kreasi unik dan menarik.”ujar Pj. Wali Kota

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *