Personel Sat Brimob Polda Jabar Ajak Masyarakat Untuk Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Cegah Penularan Cluster Baru

 

CIREBON//Faktareformasi.com-Guna menciptakan situasi dan kondisi yang aman dan nyaman di tengah pandemi wabah covid 19 yang masih terjadi seperti sekarang ini dan juga dalam rangka penerapan protokol kesehatan serta pencegahan virus covid 19, Bripda Jajang anggota Kompi 1 Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jabar laksanakan kegiatan patroli sambang dialogis dan juga sosialisasi kepada warga masyarakat di Cirebon.

Bacaan Lainnya

Bripda Jajang menyampaikan bahwa, tujuan dari kegiatan patroli dialogis sambang kamtibmas ini selain menciptakan kamtibmas yang aman  kondusif bagi masyarakat juga memberikan ajakan dan juga mengedukasi masyarakat agar tetap mentaati protokol kesehatan. Masyarakat yang beraktifitas dan berinteraksi langsung seperti saat ini merupakan hal yang sangat membahayakan bagi dirinya maupun org lain, selain itu pemerintah telah mengeluarkan beberapa kebijakan agar masyarakat menerapkan protokol kesehatan saat endemi, jelasnya.

Beberapa protokol kesehatan yang ada diantaranya seperti memakai masker saat beraktifitas di luar rumah, tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat dengan cara mencuci tangan menggunakan sabun dan air yang mengalir, dan juga menjaga jarak sosial dengan orang lain terutama saat berada di luar rumah.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan “Kegiatan pemberian himbauan dan juga sosialisasi kepada masyarakat ini dilakukan agar setiap warga masyarakat dapat dengan cepat beradaptasi dengan kebiasaan baru yang ada saat ini terutama apabila melakukan aktivitas di luar rumah dengan tujuan untuk mengembalikan situasi dan kondisi serta memutus mata rantai penularan wabah covid 19 antar masyarakat”, jelasnya.

 

Eri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *