Polisi Beri Bantuan Sembako Pada Warga Terdampak Pergerakan Tanah Tebing Di Sumedang

 

SUMEDANG//Faktareformasi.com-Kapolres Sumedang Polda Jabar AKBP Eko Prasetyo memberikan bantuan sembako terhadap warga masyarakat yang terkena dampak bencana alam pergerakan tanah tebing di Blok Leuweung Kadu Dsn. Rancamaya Ds. Ciherang Kec. Sumedang Selatan Kab. Sumedang.

Bacaan Lainnya

Minggu tanggal 16 Januari 2022 bertempat di Posko Bencana Alam (Pergerakan Tanah Tebing) Jl. Pangeran Kornel RT. 01/11 Kel. Pasanggrahanbaru Kec. Sumedang Selatan Kab. Sumedang telah dilaksanakan Kegiatan bakti Sosial / pemberian bantuan sembako terhadap warga masyarakat yang terkena Dampak bencana alam Pergerakan Tanah Tebing di Blok Leuweung Kadu Dsn. Rancamaya Ds. Ciherang Kec. Sumedang Selatan Kab. Sumedang.

Kejadian pergeseran tanah Sabtu tanggal 15 Januari 2022 pukul 16.30 Wib yang diakibatkan oleh curah hujan yang belakangan ini di wilayah Sumedang setiap harinya diguyur hujan sehingga terjadi pergeseran tanah di wilayah desa Ciherang kecamatan Sumedang Selatan kabupaten Sumedang.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa ketinggian bukit yang mengalami pergeseran tanah diperkirakan tingginya 300 m yang menimpa persawahan milik warga dan dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa hanya ada kerugian materi aja.

Polres Sumedang Polda Jabar memberikan bantuan berupa sembako kepada warga yang terdampak terkena longsoran tanah .

“Semoga dengan bantuan yang diberikan oleh Kapolres Sumedang Polda Jabar bisa membantu dan meringankan beban masyarakat yang terkena dampak longsoran tanah.

 

Eri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *