Ayo Vaksin Usia 6-11 Tahun, Polisi Gelar Pelaksanaanya di SDN Setiap Harinya

 

MAJALENGKA//Faktareformasi.com- Kapolsek Jatiwangi Polres Majalengka Polda Jabar Kompol Kustadi SH melaksanakan Kegiatan pemantauan vaksinasi Covid 19 anak usia 6 – 11 tahun yang berada di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Wilayah Kecamatan Jatiwangi Kabupaten Majalengka, Selasa (18/1/2022).

Bacaan Lainnya

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa pelaksanaan vaksin Covid-19 tingkat Sekolah Dasar ( SD ) Wilayah Desa Kecamatan Jatiwangi ini dilaksanakan oleh Nakes dari UPT Puskesmas Jatiwangi dan Puskesmas Loji dengan sasaran sebanyak 400 anak.

Pada saat pemantauan pelaksanaan vaksin, Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Edwin Affandi menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi massal dengan sasaran anak usia 6-11 tahun, memberikan semangat motivasi kepada anak sekolah yang sedang divaksin,”pungkasnya.

“Kita saat ini fokus vaksin anak-anak usia 6-11 tahun, selain untuk menciptakan herd immunity juga untuk mendukung kegiatan pembelajaran tatap muka yang saat ini sudah berjalan. Namun kita juga tetap melayani vaksinasi untuk orang dewasa, baik untuk vaksin dosis 1 maupun vaksin dosis 2 bagi masyarakat Kecamatan Jatiwangi,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Jatiwangi dr. Apuh Alifuchin menyatakan bahwa “kegiatan vaksinasi merdeka anak tersebut diikuti oleh kurang lebih 400 anak baik dari kelas 1 hingga kelas 6 dari beberapa Sekolah Dasar Negeri yang ada di kecamatan Jatiwangi secara bergiliran setiap harinya, saya juga mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Polsek Jatiwangi Polres Majalengka Polda Jabar juga para guru sehingga telah terselenggara giat vaksinasi ini”, ucapnya.

 

Eri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *