PATROLI SAR SAT BRIMOB POLDA JABAR CEK TEBING RAWAN LONGSOR DI CIREOD LEMBANG

 

KAB.BANDUNG BARAT//Faktareformasi.com-Anggota Team SAR Kompi 2 Batalyon B pelopor Sat Brimob Polda Jabar melaksanakan patroli wilayah Lembang tepatnya di Desa Cikidang yang merupakan tempat perbukitan yang memiliki banyak sekali tebing yang curam dan adanya patahan tanah di wilayah Cireod, Kamis (27/1/2022).

Bacaan Lainnya

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa patroli ini dilaksanakan sebagai kegiatan Sat Brimob Polda Jabar setiap hari nya untuk mengecek keadaan di wilayah lembang khusus nya Di desa Cireod yang terdapat tebing-tebing yang sangat rawan akan terjadinya longsor, karena wilayah tersebut banyak sekali tebing-tebing yang rawan akan terjadi longsor

“Dari hasil pengamatan dan pengecekan ke lokasi oleh Sat Brimob Polda Jabar bahwa tebing tersebut masih tidak kuat dan terlihat tidak ada retakan yang akan menyebabkan longsoran . akan tetapi bila terjadi hujan yang sangat deras agar masyarakat tidak memasuki wilayah tersebut karena bisa terjadi longsoran karena tanah itu tidak ada penyanggahnya serta terlihat gundul tidak ada tanaman atau akar.” ucap Ibrahim Tompo.

“Dihimbau kepada masyarakat agar tidak ada lagi yang menggali tempat perbukitan yang curam untuk pembuka lahan agar tidak ada longsor yang menyebabkan korban jiwa maupun korban materi.” tutur Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo.

“Untuk tempat tersebut dalam satu pekan ini agar di laksanakan patroli berkesinambungan, karena wilayah lembang sedikit mengkhawatirkan di takutkan adanya bencana dan kita bisa mengantisipasi nya.” tutup Ibrahim Tompo.

 

eri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *