Berikan Rasa Aman Dalam Memperingati Hari Imlek Unit Jibom Gegana Sat Brimob Polda Jabar Sterilisasi Area Klenteng

 

CIREBON//Faktareformasi.com-Dalam menciptakan rasa aman bagi Jemaat Vihara yang akan melaksanakan ibadah Imlek, Unit Penjinak Bom (Jibom) Gegana Sat Brimob Polda Jabar turun langsung ke Vihara melakukan sterilisasi area.

Bacaan Lainnya

Dalam menciptakan rasa aman dan situasi kondusif bagi Jamaat yang akan melaksanakan Imlek Unit Jibom melaksanakan Sterilisasi vihara yang berada di Kota Cirebon.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa unit Jibom Sat Brimob Polda Jabar turun langsung melakukan sterilisasi area luar maupun di dalam bagian Vihara guna mewujudkan rasa aman.

“Tujuan dalam sterilisasi ini adalah mendeteksi benda-benda yang dicurigai sebagai bahan peledak sehingga dalam menimbulkan bahaya bagi umat saat melaksanakan jalannya ibadah Imlek.” ujar Ibrahim Tompo.

Dengan peralatan yang dimiliki, seperti metal detektor dan mirror, Unit Jibom menyusuri setiap sudut area kelenteng.

Kabid Humas Polda Jabar Ibrahim Tompo menegaskan “ Kita harus selalu waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya” imbuhnya.

 

Kombes Pol. Ibrahim Tompo menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Sat Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Sat Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Jawa Barat, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Sat Brimob Polda Jabar dengan Masyarakat ″, tutur Ibrahim Tompo.

 

Eri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *