ANTISIPASI TERJADINYA BENCANA ALAM, SAT BRIMOB POLDA JABAR LAKSANAKAN PENGECEKAN DEBIT AIR SUNGAI

 

CIREBON//Faktareformasi.com-Upaya pencegahan terjadinya bencana alam berupa banjir yang sering terjadi memasuki musim penghujan, Anggota Kompi 1 Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jawa Barat melaksanakan giat tanggap bencana sebagai wujud Bakti Sat Brimob Polda Jabar untuk masyarakat, dimana hal tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya bencana alam di wilayah zona backup Batalyon C Pelopor.

Bacaan Lainnya

Diketahui bersama untuk saat ini curah hujan di wilayah Cirebon yang tinggi masih terjadi hingga sampai saat ini yang  sering mengakibatkan meluapnya air sungai di beberapa titik terutama wilayah Cirebon dengan ketinggian rata – rata mencapai 1/2 meter hingga 1 meter.

Untuk itu diperintahkan kepada jajaran oleh pinpinan untuk selalu menyiagakan personel dalam tanggap bencana banjir dan selalu berkordinasi dengan instansi terkait.

“Sebagai wujud kepedulian serta langkah pencegahan banjir di Cirebon, anggota Kompi 1 Batalyon C Pelopor diwajibkan setiap harinya melaksanakan pengecekan di aliran air sungai yang mengalir di wilayah Cirebon, karena sungai – sungai tersebut tersalur ke sepanjang wilayah Cirebon yang sering meluap volume debit airnya, yang berakibat terjadinya banjir ketika ada hujan yang deras dengan waktu yang lama, selain itu Anggota selalu membersihkan aliran sungai yang menghambat laju air sehingga mengakibatkan air tidak lancar dan terhambatnya aliran air sungai.” ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si

“Diharapkan tanggap bencana oleh Satuan Brimob Polda Jabar ini dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat, sehingga terhindar dari banjir yang sering di alami ketika musim hujan.” tutur Kombes Pol. Ibrahim Tompo.

 

Eri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *