Penganiayaan Wartawan Kembali Terjadi, Ketua PWI Kabupaten Bogor Desak Kepolisian Usut Tuntas

 

Bogor//Faktareformasi.com-Terkait penganiayaan berat terhadap anggota PWI Kabupaten Bogor, Asep Paisal (AP), memicu Ketua Organisasi Profesi Wartawan ini meminta Polres Bogor mengusut tuntas peristiwa tersebut.

Ketua Persatuan Wartawan Indoesia (PWI) Kabupaten Bogor, H. Subagiyo menegaskan, korban pengeroyokan orang tak dikenal yang lokasinya dihalaman parkir M-One Hotel itu merupakan anggota aktif organisasi yang dipimpinnya.

“Secepatnya kami akan menyurati Polres Bogor yang isinya berupa agar kepolisian dapat meringkus para pelaku,” kata Subagiyo dalam sambungan handphone selularnya, Senin (21/2/’22).

Menurutnya, atas tindak penganiayaan terhadap anggotanya itu, dirinya mengakui jika korban adalah anggota PWI Kabupaten Bogor aktif.

Diketahui juga, korban yang juga telah membuat laporan ke Polres Bogor, akan tetapi PWI Kabupaten Bogor dibawah naungannya akan tetap mendesak Polres Bogor dapat mengusut tuntas permasalahan ini.

“Siapa pun pelakunya harus dikejar untuk dimintai pertanggung jawabannya, apalagi ini masuk pasal 351 KUHP tentang penganiayaan berat,” tuturnya.

Ia juga menyarankan, agar anggotanya itu dapat melakukan visum terkait memar-memar atas pengroyokan yang dialaminya.

“Kalau bisa korban Asep dapat visum biar mengetahui apa saja yang dirasakan korban, selain memar-memar khawatirnya ada luka dalam ditubuhnya,” ucapnya.

Terpisah, Wakil Ketua PWI Kabupaten Bogor, Alpin menambahkan, juga minta Polres Bogor mengusut kasus ini sampai tuntas, karena peristiwa ini berkaitan dengan keanggotaan PWI Kabupaten Bogor.

“Saya berharap Polres Bogor bisa mengusut tuntas dan menangkap para pelaku pengroyokan,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolres Bogor melalui Kasubag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspita Lena menyampaikan bahwa terkait laporan yang dilayangkan oleh korban penganiayaan telah diterima jajarannya.

“Tetap berproses dan ada tahapan-tahapannya,” singkatnya.

Sebagaimana diketahui, seorang pengunjung M-One, Asep Paisal babak belur dihajar pelaku yang diduga lebih dari satu orang pada Sabtu malam (19/2/2022) sekira pukul 2.15 Wib.

Penganiayaan ini terjadi dihalaman parkir M-One, Jalan Raya Bogor, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, ketika korban ingin masuk mobil dan mau pulang.

Korban menceritakan, ketika ingin masuk mobil, tiba-tiba datang orang tak dikenal menghampirinya dan langsung melakukan pengeroyokan.Tanpa basa-basi, orang yang tidak dikenalnya itu menyerang dan melayangkan pukulan secara membabi buta.

“Saat itu, saya hendak pulang sehabis bertemu teman-teman di M-One. Setibanya diparkiran, saya disamperin pelaku yang lebih dari satu orang, mereka langsung menyerang saya,” ujarnya kepada wartawan, Minggu (20/2/2022).

 

(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *