Bhabinkamtibmas Desa Sindanggalih Polsek Cimanggung Polres Sumedang Longsor Akibat Curah Hujan lebat

Cimanggung_Sumedang. Bertempat di Dusun Cikandang Rt 02/09 Desa Sindanggalih Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang. Bhabinkamtibmas Desa Sindanggalih Polsek Cimanggung Polres Sumedang Polda Jabar AIPTU ANHARUDIN Bersama Kepala Desa beserta perangkat, Telah Melaksanakan Kegiatan monitor tanah longsor. Senin (05/02/2024).

Akibat curah hujan yang cukup deras, sehingga tanah tebing mengalami longsor kurang lebih yaitu tinggi 10 m dan lebar 15 m dan pemilik rumah yang sangat berdekatan dengan lokasi longsor yaitu rumah Bpk WAHYU bersama anak istrinya rencana akan mengungsi ke rumah saudaranya tidak jauh dari lokasi longsor.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan dan juga pihak desa berencana akan mengajukan ke pihak dinas PU agar tanah yang longsor segera di TPT.

Sesuai dengan arahan Kapolres Sumedang AKBP JOKO DWI HARSONO, S.I.K. beserta Wakapolres Sumedang KOMPOL MEILAWATY, S.H., S.I.K., M.M. melalui Kapolsek Cimanggung KOMPOL KARYAMAN D., S.H., M.H. menyampaikan beberapa hal sebagai berikut :

  • Menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas.
  • Menginformasikan berita berita penting dan terkini
  • Menyerap informasi dan Aspirasi dari warga masyarakat
  • Menampung usulan, saran dan keluhan terkait pelaksanaan Tupoksi POLRI.
  • Agar selalu waspada apabila datang hujan lebat.

Kegiatan tersebut berjalan aman dan lancar serta kondusif.

(Lia/Humas Polsek Cimanggung)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *