Simulasi Pemantapan Akhir Pemugutan Dan Perhitungan Suara Pemilu Tahun 2024 di Gor SMPN 1 Cimanggung

Cimanggung_Sumedang. Bertempat di GOR SMPN 1 Cimanggung dsn bangkir rw 01 Desa sindanggalih Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang,
Bhabinkamtibmas Polsek Cimanggung Polres Sumedang Polda Jabar AIPTU ANHARUDIN bersama Babinsa SERTU BUDY dan Kepala Desa Bpk Eddy Setiawan.S.H.
menghadiri monitoring kegiatan simulasi pemantapan akhir Proses pemungutan dan penghitungan suara dsb,bersama semua anggota KPPS di wilayah desa sindanggalih. Sabtu (10/02/2024).

Hadir dalam giat tersebut :

  1. Kepala Desa Sindanggalih
  2. Babinsa Desa Sindanggalih
  3. Bhabinkamtibmas Desa Sindanggalih
  4. PPK Kecamatan
  5. Ketua dan Anggota KPPS Desa Sindanggalih
  6. Anggota TPS
    7.panwas kec cimanggung.

Tersampaikannya bahwa kegiatan simulasi ini sangat penting untuk dilakukan sebagai persiapan menghadapi Pemilu 2024 yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang

  1. Dalam kegiatan simulasi tersebut, para peserta yang terdiri dari petugas PPS dan KPPS mengikuti secara langsung proses pemungutan dan penghitungan suara, termasuk juga apabila terdapat keberatan dari pihak saksi atau pengawas TPS dalam kegiatan tersebut juga dijelaskan bagaimana tahapan dalam prosedur penyelesaiannya.
  2. Kegiatan simulasi ini diharapkan dapat memberikan gambaran yang jelas kepada para peserta terkait proses pemungutan dan penghitungan suara Pemilu tahun 2024.

Kapolres Sumedang AKBP JOKO DWI HARSONO, S.I.K. beserta Wakapolres Sumedang KOMPOL MEILAWATY, S.H., S.I.K., M.M. melalui Kapolsek Cimanggung KOMPOL KARYAMAN D., S.H., M.H. mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan tersebut dilaksanakan kordinasi komunikasi dengan Panwas Kecamatan Cimanggung untuk terciptanya situasi kamtibmas wilayah desa sindanggalih kecamatan Cimanggung aman dan kondusif.

(Lia/Humas Polsek Cimanggung)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *