Untuk Peningkatan Bahasa Inggris, SMA N 1 Pangandaran Adakan Program ODiE

Pangandaran – (FR) – Secara geografis, Pangandaran terkenal dengan pantainya yang indah dan mempesona yang mampu disetarakan dengan Bali. Oleh karena itu, bidang pariwisata adalah objek vital pendapatan di Pangandaran. Setiap hari banyak wisatawan lokal dan asing Pangandaran dipenuhi wisatawan kalau weekend, liburan hari besar dan liburan sekolah. Selasa (10/09/2024).

Namun pariwisata di Pangandaran belum didukung dengan kopetensi masyarakatnya dalam berbahasa asing, terutama bahasa Inggris. Hal ini yang mendasari kami untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris di kalangan peserta didik khususnya di SMAN 1 Pangandaran.

Program ODiE : “One Day in English” setiap hari selasa dan TO ME : “Two Minutes in English” yang terintegrasi pada mata pelajaran bahasa Inggris kelas X, XI dan XII.

One Day in English dan Two Minutes in English bertujuan MEWUJUDKAN peserta didik SMAN 1 Pangandaran YANG BERKARAKTER dan BERKOPETENSI UNGGUL DALAM BERBAHASA INGGRIS.

Program ini merupakan Kolaborasi antara Kepala Sekolah SMAN 1 Pangandaran Drs H Sukirman S.T M.Si, seluruh Wakasek, MGMP bahasa Inggris dan Ekstrakulikuler English Club yaitu kegiatan non pelajaran formal yang dilaksanakan oleh peserta didik sebagai pembiasaan menggunakan bahasa Inggris di dalam keseharian peserta didik di luar jam pelajaran. Contoh : percakapan waktu jam istirahat, pergantian jam pelajaran dan pada saat ekstrakulikuler.

Dalam program ODiE dan TO ME, suara peserta didik sudah dilibatkan dari awal, mulai dari menentukan hari pelaksanaan penggunaan bahasa Inggris di sekolah, jadwal dan waktu mereka juga ikut menentukan. Peserta didik akan dengan antusias melaksanakan program ini karena sudah sejak awal dilibatkan dalam program ini.(Tons)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *