Polisi Bantu Warga Bersihkan Material Tanah Longsor Yang Menutupi Jalan

 

MAJALENGKA//Faktareformasiaktual.com-Di saat musim penghujan seperti sekarang ini, seperti Desa Cimeong Kecamatan Banjaran Kabupaten Majalengka selalu siaga bencana, karena desa tersebut terletak di dataran tinggi yang banyak tebing dan bukit di sepanjang jalan sehingga rawan terjadinya bencana alam.

Bacaan Lainnya

Seperti yang terjadi pada pada hari Minggu (23/1/2022) dimana tanah dengan tinggi 2 meter bergeser dan menutupi jalan perkampungan, sehingga tidak bisa di lalui oleh warga.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa dengan adanya kejadian tersebut. Personil TNI dan Polri mendatangi tempat kejadian, dan langsung membantu warga masyarakat, membersihkan material tanah yang menutupi jalan.

Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si menyatakan “bahwa benar, ada kejadian bergesernya tanah setinggi 2 meter yang menutupi jalan perkampungan, sehingga beberapa rumah yang terancam tanah longsor yakni rumah milik Sdr. Sobari, rumah milik Sdr. muhsin dan rumah milik Sdri. Asyiah masyarakat Blok Landeuh Rt 03 Rw 02 Desa Cimeong Kecamatan Banjaran di sebabkan intensitas curah hujan yang tinggi.”Jelasnya.

“Alhamdulillah dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa karena lokasi longsor jauh dari pemukiman dan sisa materil tidak terkendala apapun sehingga jalan sudah bisa dilalui. Kendati demikian, kami berharap masyarakat lebih waspada dan berhati-hati dalam beraktifitas, mengingat cuaca ekstrim saat ini masih berlangsung,” ungkap Ibrahim Tompo.

 

Eri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *